Kamis, 05 September 2013

Cara Mengatasi 5 Gangguan Windows 8

Pada sistem Operasi Windows 8 ini salah satunya adalah sistem menu yang memaksa Anda mengubah layar untuk meluncurkan sebuah aplikasi atau sepasang panel kontrol yang masing-masing berisi pengaturan yang berbeda, Anda sering kali harus bekerja lebih keras untuk melakukan tugas yang sama seperti pada Windows 7. 

Meskipun Anda tidak dapat menyelesaikan semua masalah ini sendirian – seperti memunculkan kembali tombol Start. Ada beberapa gangguan terburuk yang menyertai sistem Windows 8 di dalamnya, dan berikut ini Paseban berikan cara untuk mengatasi gangguan tersebut untuk Anda.

* Start Menu
Multitasking di sistem Operasi Windows 8 terasa kurang, karena tidak ada tombol Start menu, pengguna didorong untuk meninggalkan lingkungan desktop dan pergi ke tampilan Modern UI Start screen, hanya untuk meluncurkan aplikasi desktop lain yang membawa Anda segera kembali ke desktop. 

Dengan hilangnya tombol Start ini, tentu Anda akan kehilangan banyak waktu dalam pekerjaan Anda dan itu akan membawa Anda keluar dari konteks pekerjaan Anda dan akan sangat mudah kehilangan jejak dari apa yang telah Anda lakukan sebelumnya. 

Untungnya, ada beberapa cara untuk menghindari Anda untuk langsung pergi ke Start screen, Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi dari pihak ketiga untuk memunculkan tombol Start kembali, membuat shortcut keyboard atau pin aplikasi ke taskbar. Anda bisa menggunakan Classic Shell contohnya yang bisa Anda unduh langsung di sini.
  
* Switcher Menu
Jika Anda ingin bukti bahwa aplikasi desktop adalah warga kelas dua di Windows 8, maka Anda bisa melihat switcher menu di dalam sistem ini dimana Anda akan menemukan thumbnail yang  terpisah untuk aplikasi Anda di dalam sistem Windows 8 ini. seluruh aplikasi desktop akan mendapatkan satu thumbnail tidak peduli seberapa banyak aplikasi  berbeda yang Anda jalankan.

Jika Anda ingin mencari sebuah program yang berjalan pada desktop, Anda harus menavigasi dari menu Switcher kembali ke desktop dan melihat jendela atau taskbar di sana, yang tentunya akan sangat membuang waktu dan energi.

Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat beralih di antara semua tugas Anda dengan menggunakan kombinasi tombol ALT Tab. Juga, ketika Anda menempatkan desktop bersebelahan dengan aplikasi favorit Anda di Metro UI, maka Anda akan melihat daftar dari tiles yang merepresentasikan aplikasi desktop Anda yang terbuka.


* Menggeser Lock Screen Sebelum Logging In
Terkadang sistem Windows 8 diciptakan untuk membuat senam jari bagi para penggunanya, karena sistem Windows 8 ini meminta pengguna untuk melakukan begitu banyak klik yang tidak perlu dan gerakan mouse yang sering pula. Salah satu gerakan yang paling tidak dibutuhkan adalah Anda harus menggeser atau mengkliknya setiap kali boot atau membangunkan komputer Anda.

Para pengguna tablet mungkin ingin melihat  cuaca dan waktu ketika perangkat mereka tidak aktif, tetapi pada PC, layar tidak lebih dari hambatan raksasa yang berdiri antara Anda dan login prompt.

Untungya, Anda dapat membuat Lock screen ini menghilang secara permanen. Anda hanya tinggal mengaktifkan "Do not display lock screen" di bawah Computer Configuration > Administrative Tools > Control Panel > Personalization dalam  Local Group Policy editor.


* Shut Down yang Terkubur
Sejak Microsoft merancang sistem Windows 8 dengan pasar dunia saat itu memikirkan tablet, Microsoft berpikir bahwa Anda akan jarang menggunakan shut down dan restart sehingga fungsi tersebut dibenamkan di struktur menu. Pada Windows 7, tombol Shut Down ditempatkan sangat mencolok di  menu Start, sedangkan di Windows 8, metode yang disarankan adalah menarik Charms menu, klik Settings charm, klik tombol Power dan pilih Shut down dari menu.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk menggali menu Shut down tersebut, Anda dapat membuat shortcut Anda sendiri untuk fungsi Shut down dan Restart. Anda hanya perlu memasukkan perintah shortcut melalui command-line "shutdown /s /t 0" (shutdown) dan "shutdown /r /t 0" (restart). Pastikan untuk pin pintas tersebut ke layar Start dan taskbar untuk akses yang mudah
.

* Windows Mail Tidak Mendukung POP Accounts
Banyak ISP memberikan pengguna account email POP, tapi aplikasi built-in Windows 8 tidak mendukung koneksi POP, namun juga menyingkirkan pengguna POP. Pertama kali Anda membuka Windows Mail, jika program tidak mengenali alamat email login Anda sebagai Outlook atau Hotmail.com, 

Aplikasi ini akan menanyakan kepada Anda apakah akun Anda POP, IMAP atau Exchange. Jika akun Anda POP, maka aplikasi ini akan memberitahukan Anda untuk menggunakan akun  IMAP atau Exchange.

Namun Anda masih bisa menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan klien e-mail lain, tetapi jika Anda ingin tetap dengan Windows Mail ada solusi sederhana. Mengatur Outlook.com Anda, Hotmail atau account Gmail untuk memeriksa POP mail Anda dan kemudian menambahkan account itu untuk Windows Mail. Di Outlook.com, pilihan untuk mengirim / menerima email dari akun POP tercantum di bawah menu More Mail Settings.


(sumber : http://portal.paseban.com)

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar